REVIEW NOVEL ORIGAMI HATI KARYA BOY CANDRA



REVIEW NOVEL “ ORIGAMI HATI” KARYA BOY CANDRA
Judul                           : Origami Hati
No.ISBN                     : 978-979-794-534-3
Penulis                         : Boy Candra
Penerbit                       : Media Kita
Cetakan Pertama         : 2017
Penyunting                  : Dian Nitami
Jumlah Halaman          : 296 halaman

            Perempuan yang bertandang ke ingatannya itu bernama Anila, kekasih yang dicintainya. Perempuan itu kini tak pernah lagi memperhatikannya. Tidak akan pernah memeluk tubuhnya. Sejak dua tahun yang lalu. Sejak gempa bumi brutal melanda kota ini menghancurkan segala perjuangan dan harta-harta, rumah serta gedung berbahan dasar beton. Saat semua bangunan megah seakan tidak punya kekuatan untuk berdiri. Saat ia dan Anila menikmati sore di lantai atas gedung fakultas mereka, guncangan brutal yang bersumber dari dasar laut lepas pantai itu merenggut perempuan yang ia cintai.
“ Karena mencintai tidak perlu meminta ia melupakan masa lalunya”
JJ
Membaca novel ini membuat saya seakan akan bermain teka-teki. Saat satu masalah terselesaikan, muncul masalah yang tidak kalah rumit. Karakter Aruna yang setia harus menanggung rasa sakit yang diberikan oleh orang yang sangat ia cintai. Meskipun demikian, Bagas tidak pernah sekalipun mengungkit masa lalu Aruna.             Dan ketika Aruna sudah berhasil menemukan kebahagiaan masa lalu Aruna kembali menghantui pikirannya. Akankah Aruna kembali ke masa lalunya atau membuka lembaran baru bersama orang lain ?
Saya sangat kagum dengan tulisan Boy candra yang satu ini. Bagaimana tidak, sejak prolog kami sudah disuguhi dengan konflik yang berujung pada penyelesaian yang sama sekali tidak saya duga. Tulisan ini sangat mengaduk perasaan saya seakan akan saya menjadi sosok Aruna dalam kisah ini karena berhasil disuguhkan dengan gaya ringan namun sangat berbobot. Karakter tokoh pun dijelaskan dengan sangat kuat sehingga saya sebagai pembaca dapat terbawa dengan kejadian ini.
Ada satu hal yang sangat saya ingat dari novel ini, setelah perpisahan aka ada kisah baru yang mungkin akan menyenangkan. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tentang pengorbanan cinta, kesabaran dan bagaimana kita menyikapi masa lalu yang kelam.
Saya rasa teman teman harus membaca karya Boy Candra yang satu ini. Dan teman teman akan tersihir dengan kisah yang ada di dalam buku ini. Selamat membaca !!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ayo belajar balaghoh. "Tasybih Tamtsil"

RESENSI NOVEL “NATHAN DAN LAURA”

AT-TIBAQ DAN AL-MUQABALAH DALAM KHUTBAH ABU BAKAR AS-SHIDDIQ DAN ‘UTSMAN BIN ‘AFFAN